daftar sekarang

Bisnis Waralaba

Kesaksian Mitra Ibu Eva (Tabalong – Kalimantan) dalam bisnis waralaba Tahu Kress

bisnis waralaba mitra ibu eva di tabalong kalimantanKunci Sukses Bertahannya Bisnis Waralaba makanan dengan modal kecil

Ketika kami berniat untuk membuka usaha tahukress di kota Tabalong, kami sedikit ragu, sebab sudah banyak bisnis waralaba kecil di kota ini yang tidak dapat bertahan lama. Semula memang semua usaha itu ‘booming’ karena masyarat tabalong senang untuk mencoba jenis-jenis camilan atau minuman yang baru yang dikelola terkesan profesional seperti bisnis waralaba makanan/minuman, tetapi berdasarkan pengamatan saya, semua bisnis itu tidak ada yang dapat bertahan lebih dari 1 tahun, bahkan ada yang bertahan hanya dalam hitungan bulan. Saya berfikir, “jika saya mencoba, memang belum tentu saya berhasil, tetapi jika saya tidak mencoba, sudah pasti saya gagal.”

Ibu eva menetapkan pilihannya pada bisnis waralaba tahu kress

Akhirnya dengan tekad dan keyakinan saya memutuskan untuk bergabung dengan bisnis waralaba Tahu Kress ini dan memanfaatkan halaman rumah saya untuk outlet tahukress, karena kebetulan gang kami adalah jalan alternatif untuk mengakses jalan raya yang dilalui oleh para siswa sekolah dan para pegawai kantor.

Hari pertama, kami hanya mampu menjual 20 porsi. Tetapi pada hari-hari berikutnya omzet semakin meningkat karena promosi dari mulut ke mulut dan kepuasan konsumen pada produk ini. Dan selama melayani pembeli itulah, saya berbincang-bincang dengan konsumen dan mencari tahu tentang mengapa produk-produk waralaba makanan/minuman di kota Tabalong ini hanya “booming” sesaat dan setelah itu tenggelam bahkan hilang sama sekali. Hampir semua konsumen mengatakan bahwa mengapa mereka tidak membeli lagi produk itu karena para pe bisnis waralaba tersebut tidak bisa mempertahankan kualitas rasa maupun kuantitas produk sehingga para konsumen kecewa dan tidak lagi membeli produk tersebut.

Berdasarkan fakta itulah akhirnya saya bertekad untuk menjaga dan mempertahankan produk bisnis waralaba tahukress kami. Semula memang sulit, karena bahan-bahan baku lumayan sulit didapat di kota ini seperti Caos Indofood atau ABC, dan kami tidak pernah mengganti dengan Caos merk lain yang mungkin lebih murah tetapi akan mempengaruhi kualitas rasa dari tahukress itu sendiri. Bahkan ketika harga minyak kemasan merangkak naik, kami tetap menggunakan 100% minyak kemasan dan tidak pernah mengoplos atau menggantinya dengan minyak curah. Untuk produk tahu, alhamdulillah kami memang mendapat pasokan tahu dari seseorang yang asli orang Jawa Timur dan kualitas tahunya memang berbeda dengan tahu-tahu didaerah Tabalong (itupun berdasarkan “hunting” yang cukup lama sebelum memulai usaha ini).

Dan kini sudah lebih dari satu tahun, bisnis waralaba tahukress kami tetap bisa bertahan, dan pelanggan kami tetap berdatangan, entah itu pelanggan baru ataupun pelanggan lama yang masih tetap setia menyukai produk tahukress ini. Bahkan atas permintaan pelanggan agar outlet tahukress juga ada di Jalan Raya sehingga mereka bisa lebih mudah mengakses outlet pun kami penuhi, yaitu dengan membuka 1 outlet lagi  di bulan November 2011. Untuk kepuasan pelanggan, kami juga menerima pesan antar karena pelanggan kami tersebar hampir di setiap kelurahan di Kab. Tabalong ini.

Terima Kasih bisnis waralaba TahuKress, karena berkat usaha inilah, cita-cita saya untuk memiliki usaha sendiri akhirnya tercapai.

  1. rio Reply

    tempat harga sewa di indomart atau alfamart sktr brp?

  2. Ariel Reply

    Retnowati mkagatnean:Apakah biaya 2,6 jt sdh mencakup smua alat pengering infrared dsb + bonus alat cuci utk 400 unit?

  3. Power bank Reply

    Hello mates, nice piece of writing and nice arguments
    commented here, I am really enjoying by these.

Leave a Reply

*

captcha *